Monday, October 31, 2016

Cara Menghapus Atau Menghilangkan Powered By Blogger Dengan Mudah

Go-files.com – Dari beberapa postingan yang sudah – sudah ternyata banyak yang masuk ke email ataupun inbok menanyakan bagaimana Cara Menghapus Atau Menghilangkan Powered By Blogger Dengan Mudah , dan dari sinilah admin sengaja berniat membuat postingan ini agar menjadi refrensi pembelajaran untuk seorang blogging pemula dan kebingungan mencari tutorial yang mengenai hal tentang blogging. Memang tidak dipungkiri jika tampilan blog masih ada tulisan powered by blogger atau biasanya juga bertuliskan diperdayakan oleh blogger maka kayaknya blog kita kurang terlihat provisional dan menarik karena tertempel tulisan itu.

Banyak sekali para blogger pemula yang setelah ganti template yang baru merasa risih dengan tampilan kata itu makanya ingin menghilangkan saja, sama seperti saya dulu setelah ganti template langsung mencari cara untuk menghilangkannya. Oke mari kita mulai saja pembahasan kita tentang Cara Menghapus Atau Menghilangkan Powered By Blogger Dengan Mudah. Dan silahkan kalian ikuti step by step langkah – langkahnya :

Pertama
Silahkan login ke blog kalian setelah itu klik nama blog > klik menu template > edit HTML. Nah disini kalian akan dihadapkan pada sederetan kode HTML untuk kalian edit agar tulisan By Blogger menghilang dari tampilan blog kalian, untuk lebih jelas bisa melihat gambar dibawah ini.



Kedua
Silahkan cari kode <b:widget Id=’Attribution1’locked=’true’ tittel=”type=’Attribution’>…</b:widget> . untuk lebih mudah klik ctrl + F (ini berguna untuk memudahkan kalian nantinya untuk mencari kode yang di inginkan), setelah itu tulis kode yang kalian inginkan maka secara otomatis akan mencarinya atau menampilkan kode yang kita tulis. Silahkan kalian tulis Attribution maka secara otomati akan tampil, jika sudah ketemu kode yang tersebut silahkan hapus saja dan setelah itu simpan (save) dan sekarang tampilan powered by blogger sudah hilang dari hadapan kalian.

Untuk cara lain kalian juga bisa mengganti tulisan true menjadi tulisan false setelah itu save, lalu klik layout > klik on “edit” di attribusi blogger, Remove dan akan hilang.

NB :
Jika kalian menghadapi kasus yang tidak terduga misalkan kode yang di inginkan tidak ada maka jangan khawatir, memang semua template beda tampilan biasanya pasti beda isinya jadi tidak tentu sama kode HTMLnya, nah jika kalian menghadapinya silahkan ganti mencari kodenya yaitu dengan langkah – langkah seperti di atas :
1. login ke akun blogger kalian
2. klik menuju ke template > klik edit HTML
3. setelah itu centang “Expand template widget”
4. cari kode ]]></b:skin atau cara mencarinya seperti cara di atas
5. silahkan copy kode dibawah ini dan pastekan tepat berada di atas ]]></b:skin
#Attribution1 {height:0px;visibility:hidden;display:none}
(jangan lupa silahkan disave)



Nah kali ini tugas kalian untuk menghilangkan powered by blogger sudah kelar dan siap menikmati tampilan blog yang tanpa embel – embel. Semoga catatan tentang Cara Menghapus Atau Menghilangkan Powered By Blogger Dengan Mudah bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian. Perlu di ingat lagi semua tampilan template beda tampilan beda isi dan tidak menutup kemungkinan bahwa kode yang admin sebutkan di atas tidak ada. Trims

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya dan silahkan berkomentar dengan sopan tanpa mengandung unsur melecehkan, rasis, sara, pornografi dan jangan cantumkan link. kebijakan komentar sepenuhnya milik admin.